Tuesday 27 August 2013

Sony Sematkan Lensa Berseri G Pada Kamera Xperia Z1 

Sony Sematkan Lensa Berseri G Pada Kamera Xperia Z1

 Sony terus memanjakan para penggemar Android dengan siap meluncurkan smartphone terbaru yang bernama Xperia Z1. Bahkan dalam sebuah teaser iklan pra-IFA terbaru, Sony benar-benar menunjukkan kalau Xperia Z1 akan memiliki kamera beresolusi sangat tinggi.

Teaser iklan yang ditampilkan pada situs Google+, Sony menegaskan bahwa Xperia Z1 akan menggunakan lensa berseri G. Lensa ini diyakini akan memiliki teknologi sensor yang dapat menangkap gambar beresolusi 20,7 megapiksel.
Untuk mendukung performanya, Sony akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 2,2GHz yang dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16GB. Ponsel ini diperkirakan juga akan berkemampuan tahan air, seperti Xperia Z dan Xperia Z Ultra, serta memiliki layar Full HD 5 inci beresolusi 1080p.
Para produsen smartphone sendiri saat ini dikatakan lebih banyak berfokus pada persaingan teknologi kamera meski dengan pendekatan yang berbeda. Karena itu, belakangan ini sudah banyak diluncurkan smartphone kelas atas yang memiliki kamera berkemampuan tinggi.
Sebelum meluncurkan Xperia Z1, Nokia sudah lebih dulu meluncurkan Lumia 1020 yang memiliki kamera beresolusi 41 megapiksel. Selain Nokia, produsen smartphone asal Taiwan, HTC sudah meluncurkan smartphone HTC One yang memiliki kamera beresolusi ultrapiksel.
Khusus untuk Xperia Z1, masih belum jelas apa yang akan dilakukan Sony untuk calon smartphone barunya itu. Namun beberapa rumor terakhir menyatakan kalau Sony akan menyematkan sensor khusus yang akan membuat performa kameranya dapat berjalan dengan apik.
Meskipun begitu, kepastian dari kemampuan Xperia Z1 baru bisa dipastikan ketika Sony menampilkan smartphone ini pada acara khusus sebelum ajang IFA 2013 di Jerman. Bila Anda penasaran, tunggu saja kehadiran Xperia Z1 ketika diluncurkan nanti.


No comments:

Post a Comment