Wednesday 28 August 2013

Apple Akan Merilis iOS 7 Bersamaan dengan Peluncuran iPhone Terbaru?

  Sistem operasi terbaru besutan raksasa teknologi Apple yaitu iOS 7, kabarnya saat ini sudah memasuki versi beta 6 dan itu berarti iOS 7 sudah mendekati tahap akhir tapi hingga kini belum ada kepastian dari Apple kapan iOS 7 akan dirilis.

Sebuah bocoran terbaru mengabarkan bahwa iOS 7 kemungkinan akan diluncurkan bersamaan pada saat Apple memperkenalkan iPhone generasi terbaru. Kabar ini terungkap dari seorang pengembang bernama Owen Williams. Ia mengaku telah mendapatkan email dari perusahaan software pengenalan suara Nuance, tim di balik pengembang Siri.
Dilansir dari TheNextWeb, dalam email tersebut Nuance mengatakan, "Seperti yang Anda mungkin ketahui, iOS 7 GA akan dirilis pada 10 September".
Ini berarti, iOS 7 versi GA (General Availability) kemungkinan akan dirilis pada hari yang sama dengan pengumuman iPhone terbaru. Rumor menyebutkan Apple akan memperkenalkan iPhone 5S dan iPhone 5C atau yang dikenal sebagai iPhone versi murah pada 10 September.
Namun di lain sisi Senior Editor Techcrunch, Matthew Panzarino, mempertanyakannya. Kemungkinan yang dimaksud Nuance pada tanggal 10 September itu adalah iOS 7 GM (Golden Master), bukan GA (General Availability).
Nuance sendiri memang memiliki hubungan dekat dengan Apple. Tapi bukan berarti email tersebut mengkonfirmasi bahwa iOS 7 akan dirilis pada 10 September. Sejumlah rumor lain mengatakan bahwa iOS 7 GM akan dirilis pada 5 September, dengan begitu berarti iOS 7 versi GA akan siap dirilis pada 10 September.

No comments:

Post a Comment