Friday, 23 August 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony memastikan mulai menjual PlayStation 4 pada 15 November tahun ini. Konsol game teranyar itu akan dipasarkan dengan harga mulai dari 399 dolar AS atau sekitar 4 jutaan rupiah.

Dalam pengumuman yang disampaikan di ajang Gamescom 2013, Selasa (20/8), Sony mengatakan bakal menjual PS 4 di Amerika Serikat dan Kanada terlebih dahulu. Puluhan negara lain, di antaranya Argentina, Brazil, Inggris, dan Italia baru kedapatan jatah pada 29 November 2013. Khusus untuk kawasan Eropa harga PS4 berkisar di 399 euro dan 349 poundsterling.

Peluncuran PS4 bakal berbarengan dengan pesaingnya Xbox One. Konsol game pabrikan Microsoft itu rencananya juga dirilis November ini dengan banderol 499 dolar AS.

The Verge melaporkan Sony hingga kini sudah menerima lebih dari satu juta pesanan untuk PS 4. Total ada 33 negara yang jadi bagian dari peluncuran perdana PS 4. Jumlah itu dua kali lebih banyak dari rencana Microsoft yang baru akan meluncurkan Xbox One di 13 negara November ini, setelah mencoret delapan negara dari daftar mereka.

Belum ada informasi kapan konsol anyar ini bakal dijual resmi di Indonesia.