Monday 26 August 2013


Instagram Segera Hadir di Smartphone Berbasis Windows Phone



Setelah sempat dikabarkan tidak akan hadir, kini aplikasi berbagi foto terpopuler yaitu Instagram kabarnya akan segera hadir di smartphone yang berbasis Windows Phone.
Kabar ini sendiri bukan berasal dari pihak Instagram, melainkan dari salah sorang petinggi Nokia. Seperti yang kita ketahui, rumor kehadiran Instagram di Windows Phone ini telah berhembus sejak lama.
Vice President Executive Nokia, Chris Weber, mengungkapkan melalui sebuah wawancara di Thailand bahwa aplikasi Instagram akan segera hadir di Windows Phone dan segera tersedia di toko aplikasi Windows Store. Hal ini merupakan penegasan dari Nokia bahwa Instagram dipastikan hadir di Windows Phone.
Aplikasi berbagi foto dan video yaitu Instagram ini memang sampai saat ini belum menampakkan diri di platform berbasis Windows Phone, padahal sudah sejak lama pengguna smartphone dengan OS besutan Microsoft ini menantikan kehadiran aplikasi Instagram. Instagram yang kini telah diakuisisi oleh Facebook sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi terkait ketersediaanya di Windows Phone.
Absennya aplikasi Instagram di Windows Phone ini malah justru memunculkan aplikasi-aplikasi alternatif buatan pihak ketiga yang memiliki kemampuan upload foto ke Instagram. Sayangnya, Instagram kemudian memblokir aplikasi-apliaksi buatan pihak ketiga di Windows Phone tersebut.
Namun sayangnya, petinggi Nokia ini tidak mengungkapkan detail tanggal rilis aplikasi Instagram di platform Windows Phone dan hanya mengatakan akan hadir dalam waktu dekat. Kehadiran Instagram ini diharapkan mambu meningkatkan daya tarik smartphone berbasis Windows Phone di pasar smartphone.
(LDR/EY/VBN)

No comments:

Post a Comment