Tuesday 27 August 2013

Samsung Galaxy S5 akan Menggunakan Kamera 16 Megapiksel dengan Optical Stabilization? 


Samsung Galaxy S5 akan Menggunakan Kamera 16 Megapiksel dengan Optical Stabilization?

 Samsung memang baru saja meluncurkan smartphone andalan terbarunya Galaxy S4 beberapa bulan yang lalu, namun kabar terbaru mengabarkan bahwa Samsung sudah menyiapkan penerus Galaxy S4 yaitu Galaxy S5.

Sebuah laporan dari berita Korea Electronic Times yang dilansir dari Electronista mengabarkan bahwa Galaxy S5 akan menggunakan kamera sebesar 16 megapiksel yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization.
Dalam laporan tersebut dikatakan bahwa divisi nirkabel Samsung sudah menghasilkan modul kamera 16 megapiksel untuk digunakan dalam smartphone dengan sensor CMOS backside-illuminated yang diproduksi oleh Sony. Tapi sebenarnya komponen tersebut ditujukan untuk phablet Galaxy Note 3, namun kabarnya hal tersebut ditunda dikarenakan adanya masalah dalam pasokan perangkat.
Sementara itu dalam laporan tersebut juga mengatakan bahwa fungsi OIS diimplementasikan dalam auto fokus (AF) aktuator, tetapi pasokan dari OIS AF aktuator tidak halus. Hysonic dan Jahwa Elektronika dan Mitsumi Jepang adalah satu-satunya perusahaan yang berhasil mengembangkan OIS AF aktuator. Namun, OIS AF kapasitas produksi perusahaan Korea akan sangat meningkat awal tahun depan.
Kabarnya pengujian terhadap kamera baru yang akan disematkan pada Galaxy S5 baru akan dimulai pada awal tahun 2014 mendatang dan diprediksi peluncuran dari Galaxy S5 sendiri baru akan terjadi pada akhir tahun 2014.

No comments:

Post a Comment