Friday 30 August 2013


Kurang Sukses, Samsung Mengurangi Pemesanan Komponen Tablet 10,1 Inci? 


Kurang Sukses, Samsung Mengurangi Pemesanan Komponen Tablet 10,1 Inci?

  Raksasa teknologi yang berbasis di Korea Selatan yaitu Samsung dikabarkan akan mengurangi pemesanan untuk komponen tablet 10.1 inci seperti yang diungkapkan penyuplai komponen yang biasa mengirim komponen untuk Samsung.

Banyak yang menilai jika pengurangan ini menjadi indikasi tidak suksesnya penjualan tablet 10 inci Samsung. Semakin besarnya kompetisi di penjualan tablet 7 inci disebut menjadi penyebab utama. Beragam produk tablet 7 inci dari vendor pesaing seperti Nexus 7 besutan Google dan Asus dan Amazon Kindle Fire memang cukup membuat Samsung fokus menggarap tablet 7 inci.
Selama ini Samsung dikabarkan telah mengapalkan 8 hingga 8,8 juta unit tablet per kuartal di 2013. Meski begitu Samsung masih tertinggal dari Apple yang menjadi vendor terbesar dalam pengapalan tablet. Bermacam ukuran menjadi variasi tablet yang dikeluarkan Samsung, yang tentunya bisa mengancam Apple dari tahta penguasa tablet.
Di semester pertama 2013 Samsung telah mengapalkan 17 juta tablet. Sebanyak 70 persen dikuasai tablet 7 inci. Produk semacam Galaxy Tab 2 dan Galaxy Tab 3 yang berukuran 7 inci memang disebut meningkatkan penjualan tablet besutan perusahaan Korea Selatan itu.
Sedangkan tablet 10 inci dianggap tak sebaik seperti yang diprediksi. Padahal Samsung memiliki banyak produk untuk tablet 10 inci, misalnya saja Galaxy Tab 2, Galaxy Tab 3, dan Galaxy Note. Sepertinya Samsung kalah bersaing dengan Apple dengan iPad 4 yang berukuran 9,7 inci.
(LDR/EY/VBN)


No comments:

Post a Comment