Tuesday, 22 October 2013



 




Lenovo telah resmi mengumumkan notebook pertama yang berjalan menggunakan sistem operasi Android. Sebelumnya rumor mengenai notebook Android ini sudah muncul akhir pekan lalu.

Notebook bernama Lenovo IdeaPad A10 berjalan dengan versi Android 4.2 Jelly Bean yang sudah mendapat pengembangan tampilan antarmuka notebook standar.
Jadi, nantnya pengguna akan diarahkan ke desktop antarmuka desktop bergaya normal atau dengan tampilan layar yang dapat berubah-ubah.
Hal ini disebabkan IdeaPad A10 sudah didukung layar 10,1 inci multi-touch beresolusi 1366×768 piksel. Hebatnya layar ini juga memiliki kemampuan yang dapat membuatnya diputar hingga 300 derajat untuk memasuki modus berdiri.
Menurut Lenovo, layar IdeaPad A10 sudah mendapatkan optimalisasi fitur touchscreen untuk membuat penggunaan aplikasi dan tampilan antarmuka menjadi lebih maksimal.
Untuk masalah performa, IdeaPad A10 sudah didukung oleh prosesor quadcore Cortex A9 1,6GHz berserta RAM 2GB, memori internal 32GB, speaker stereo, webcam 0.3MP, dan baterai yang diklaim dapat bertahan hingga sembilan jam dalam penggunaan normal.
Di samping itu, IdeaPad A10 juga masih dilengkapi slot MicroSD, USB, micro USB, HDMI, dan port headphone.
Lenovo sendiri masih belum banyak mengungkapkan rincian penjualan dari notebook Androidnya itu. Namun, perusahaan ini memastikan pada awalnya, IdeaPad A10 hanya akan dijual di China.