Friday, 8 November 2013

Samsung Akan Hadirkan Smartphone dengan Layar yang Bisa Dillipat di 2015

 Setelah pesaingnya yang juga berasal dari Korea Selatan, LG memperkenalkan smartphone terbarunya dengan layar OLED fleksibel yaitu LG Flex, tentu banyak pecinta teknologi yang menantikan respon Samsung untuk menghadirkan perangkat serupa demi menyaingi LG. Namun alih-alih akan meluncurkan smartphone dengan layar serupa Samsung malah membuat gebrakan baru yaitu mereka akan menghadirkan smartphone dengan layar yang dapat dilipat!
Produsen smartphone asal Korea Selatan ini berencana untuk menghadirkan smartphone dengan layar yang dapat dilipat pada tahun 2015 nanti. Namun seperti pengumuman yang dibuat di Samsung Analyst Day yang berlangsung di Korea, smartphone dengan layar yang dapat dilipat ini akan hadir setelah Samsung meluncurkan smarphone Galaxy dengan layar yang dapat diputar melengkung yang kabarnya akan hadir tahun 2014 mendatang dan menampilkan smartphone dengan layar yang dapat ditekuk sebelum akhirnya pindah ke versi layar yang dapat dilipat menjelang akhir tahun.
Dalam sebuah video yang ditampilkan di Samsung Analyst Day tersebut terlihat sebuah smartphone yang memiliki layar yang dapat dilipat dan juga dapat bertransformasi dari tablet menjadi sebuah smartphone.
Selain itu selama Samsung Analyst Day, Wall Street Journal melaporkan bahwa Samsung menyebutkan bahwa mereka sedang bekerja pada lima bidang yang dapat dihadirkan ke pasaran pada masa mendatang seperti menghadirkan perangkat dengan layar fleksibel dan dapat dilipat mereka juga bekerja untuk perangkat phablet dengan layar melengkung yang dapat bergabung dengan wearables device, seperti jam tangan pintar Gear Galaxy dan juga perangkat kacamata pintar sporty seperti besutan Google yang muncul pada bulan lalu.
Poin lainnya yang muncul selama acara tersebut adalah Samsung berharap bahwa mereka dapat mengapalkan lebih dari 100 juta unit phablet Galaxy Note pada tahun 2013 dan juga Samsung berharap bahwa setengah dari penelitian dan pengembangan tenaga kerja ditujukan untuk meningkatkan perangkat lunak besutannya.