Wednesday, 25 September 2013

 



Bersaing dengan LG, Bulan Depan Samsung Hadirkan Galaxy Note 3 dengan Layar Fleksibel

 Samsung memang sudah meluncurkan perangkat terbarunya yaitu phablet Galaxy Note 3 pada awal bulan ini, namun nampaknya hal tersebut belum membuat Samsung puas karena ambisi mereka yang ingin terus menguasai seluruh segmen pasar mulai dari kelas premium hingga entry-level.

Besarnya ambisi Samsung ini sangat terlihat dengan jelas dari strategi bisnis yang mereka terapkan yang kabarnya akan menghadirkan produk yang memang menyasar untuk pasar entry-level dan juga pasar premium.
Hal ini juga bisa terlihat dari kabar yang menyebutkan jika Samsung akan menghadirkan phablet Galaxy Note 3 dengan layar fleksibel untuk pasar premium. Sebelumnya juga Samsung sempat digosipkan akan merilis versi murah phablet Galaxy Note 3 yang menggunakan layar LCD biasa.
Seperti yang dilansir dari Electronista, produsen smartphone asal Korea Selatan ini kabarnya akan mulai menghadirkan phablet Galaxy Note 3 dengan layar fleksibel mulai bulan Oktober 2013 mendatang yang kabarnya juga hanya dipasarkan secara terbatas atau limited edition.
Memang hingga saat ini pihak Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi secara resmi, namun kabar ini juga muncul karena dua smartphone asal Korea Selatan LG dan Samsung dikabarkan sedang bersaing untuk menjadi produsen pertama yang mampu menghadirkan perangkat mobile dengan layar fleksibel.
Sebelumnya kompetitor Samsung asal Korea Selatan yaitu LG dikabarkan akan menghadirkan perangkat dengan layar fleksibel di phablet terbarunya yaitu Optimus Vu 3, namun memang hingga saat ini kabar tersebut belum terbukti kebenarannya.
Seperti yang diketahui bahwasanya teknologi layar fleksibel ini memang sudah dipamerkan oleh kedua produsen asal Korea Selatan ini sejak tahun 2012 yang lalu di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2012 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Tapi memang kabar tentang hadirnya perangkat dengan layar fleksibel baru rami diperbincangkan akhir-akhir ini.
Sementara itu phablet Galaxy Note 3 yang sudah diluncurkan Samsung ini hadir ke pasaran dengan mengusung layar Super AMOLED dan sudah memasuki masa pre-order . Dan kabarnya phablet terbaru Samsung ini diprediksi baru akan resmi melenggang di pasaran pada akhir bulan nanti, termasuk di Indonesia.

Monday, 9 September 2013

Foto Bocor, Seperti Inikah iPad 5? 


Foto Bocor, Seperti Inikah iPad 5



Saat ini kehadiran dari iPad terbaru besutan Apple memang sedang ditunggu-tunggu kehadirannya dan kini sebuah foto yang kabarnya merupakan iPad terbaru Apple yaitu iPad 5 sudah beredar di internet.

Foto yang kabarnya iPad 5 ini berasal dari seorang rekan yang memang mendapatkan izin untuk melihat perangkat Apple yaitu Sonny Dickson. Dalam foto tersebut terlihat sebuah iPad yang kabarnya iPad 5 namun memiliki ukuran yang lebih kecil dari iPad 4.
Dalam foto yang diduga iPad 5 ini juga memperlihatkan perbedaan yang cukup siginifikan dibandingkan iPad 4. Meskipun ukuran lebih kecil namun ternyata ukuran layar tetap sama dengan iPad 4. Hal ini dikarenakan bezel bagian kiri dan kanan yang lebih tipis dibandingkan dengan iPad 4.
Selain itu iPad 5 ini juga lebih tipis dari iPad 4 dan memiliki tombol power yang lebih kecil, posisi speaker yang lebih ke sudut, namun meski terdapat perubahan, ada beberapa yang tidak dirubah yaitu posisi jack headphone yang tetap sama seperti di iPad 4 serta ukuran tampilan panel yang sama seperti di iPad 4.
Namun sayangnya tidak diinfokan spesifikasi dari iPad 5 ini tapi kabarnya tablet terbaru iPad ini akan menggunakan sistem operasi terbaru Apple yaitu iOS 7. Penasaran? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

(LDR/EY/VBN)


Setelah Nokia, Kini BlackBerry Dikabarkan Juga Akan Dijual Mulai November? 


Setelah Nokia, Kini BlackBerry Dikabarkan Juga Akan Dijual Mulai November?

  Setelah kabar mengenai diakuisisinya Nokia oleh Microsoft yang mengejutkan, kini kabar terbaru menyebutkan bahwasanya raksasa teknologi BlackBerry kabarnya akan segera dijual.

Pertengahan bulan lalu, Dewan Direksi BlackBerry telah membentuk komite khusus untuk menangani kemungkinan dijualnya perusahaan. Proses ini sepertinya akan berlangsung cepat. Sebab, perusahaan Kanada itu disebut berharap sudah ada pihak yang mau membelinya di bulan November.
Kabar ini diungkap oleh sumber yang mengetahui rencana dan permasalahan penjualan. BlackBerry juga dikabarkan sudah melakukan perbincangan dengan sejumlah pihak terkait yang ingin membelinya.
Saat ini sudah ada sejumlah calon pembeli potensial. Proses pembelian juga diharapkan segera berlangsung. Dewan Direksi BlackBerry bahkan sudah mendesak untuk melakukan resolusi cepat terkait jual-beli perusahaan.
Menariknya, tidak hanya perusahaan teknologi yang tertarik dengan BlackBerry. Perusahaan finansial seperti Canada Pension Plan Investment Board dan Bain Capital juga tertarik mengajukan penawaran. Dengan demikian perusahaan finansial itu akan bersaing dengan perusahaan teknologi yang tertarik, seperti Lenovo, Samsung, atau Dell.
CEO Lenovo Yang Yuanqing enggan memberikan komentar mendalam dalam wawancara beberapa hari lalu. Padahal Kepala Keuangan Lenovo, Wong Wai Ming, pernah mengungkap ketertarikan Lenovo untuk membeli BlackBerry.
"Kami percaya industri PC dan ponsel akan terus berlanjut untuk konsolidasi. Jika target atau kesepakatan dengan strategi Lenovo, kami akan mengambil kesempatan itu," ucap Yuanqing.
Tapi sayangnya pihak BlackBerry sendiri tidak memberikan komentar saat dikonfirmasi mengenai informasi ini. Akankah BlackBerry benar-benar dijual? Kita nantikan saja.
(LDR/EY/VBN)


Wednesday, 4 September 2013

Cobus - Avenged Sevenfold - Afterlife (Drum Cover)

Acer Lakukan Debut Tiga Perangkat Baru di IFA 2013 

Acer Lakukan Debut Tiga Perangkat Baru di IFA 2013



Acer telah menunjukkan beberapa perangkat baru pada ajang IFA di Berlin. Beberapa yang ditampilkan diantaranya yaitu tablet Iconia A3, smartphone Liquid S2, dan PC all in one DA241HL.

Tablet Iconia A3 berpusat pada layar 10,1 inci IPS LED display beresolusi 1280x800p. Untuk mendukung performanya, Iconia A3 sudah dilengkapi prosesor quadcore Cortex A7 1,2GHz, penyimpanan internal 16GB dan 32GB, menggunakan Android 4.2 Jelly Bean, dan memiliki kamera 5 megapiksel di bagian belakang
Acer akan meluncurkan tablet ini di di Eropa, Timur Tengah dan Afrika pada awal Oktober seharga USD 329 (Rp 3,58 juta) untuk versi WiFi dan USD 395 (Rp 4,30 juta) untuk versi 3G.
Untuk smartphone Liquid S2, Acer sudah menyematkan sejumlah spesifikasi kelas atas diantaranya, layar IPS 6 inci beresolusi 1080p, prosesor Qualcomm Snapdragon 800 2,2GHz, RAM 2GB, penyimpanan 16GB penyimpanan, kamera belakang 13 megapiksel yang dapat merekam video 4K, kamera depan 2 megapiksel yang mampu merekam video 1080p.
Acer Liquid S2 menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan dapat terhubung melalui jaringan 4G. Smartphone ini diharapkan dapat dikapalkan pada akhir Oktober 2013 nanti dengan harga yang segera diumumkan.
Sedangkan untuk PC all in one Acer DA241HL memiliki spesifikasi layar Full HD 24 inci touchscreen, sistem operasi 4.2 Jelly Bean, prosesor quadcore Tegra 3. Acer DA241HL dikatakan menawarkan pengalaman penggunaan tampilan antarmuka yang mirip dengan smartphone dan tablet.
Di mana Acer DA241HL diklaim dapat digunakan dalam mode smartphone atau tablet tetapi hadir dalam tampilan lebih besar. PC all in one ini sudah dilengkapi koneksi HDMI, USB, dapat terhubung ke perangkat Windows 8 PC.
Acer menyatakan akan mengirimkan PC DA241HL pada pertengahan Oktober 2013 nantri dengan harga USD 567 (Rp 6,18 juta).
(Pic: electronista)


T272HUL dan Aspire R7, Monitor dan Notebook Unik Terbaru Acer 

T272HUL dan Aspire R7, Monitor dan Notebook Unik Terbaru Acer


 Acer resmi menampilkan sebuah monitor layar sentuh besar Acer T272HUL dan versi upgrade notebook Aspire R7 pada ajang IFA di Berlin, Jerman.

Aspire R7 memiliki model unik yang dinamakan "Ezel mode" karena memiliki pengaturan engsel yang memungkinkan notebook dapat diposisikan dalam beberapa cara.
Notebook ini berpusat pada layar 15,6 inci beresolusi 1080p, prosesor Intel Haswell, serta input pena stylus. Aspire R7 juga dikatakan memiliki sejumlah layanan baru diantaranya app MemoryBinder, ScreenGrasp untuk pengambilan gambar, dan AccuFinger untuk seleksi item yang lebih akurat tanpa menggunakan pena stylus.
Acer Aspire R7 ini akan dijual di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika pada akhir tahun ini dengan harga cukup mahal yaitu USD 1.320 (Rp 14,39 juta).
Sedangkan untuk Acer T272HUL berpusat pada layar touchscreen 10-point multitouch 27 inci beresolusi 2.560x1.440p. Layar ini menawarkan sejumlah kemampuan unik diantaranya memiliki sudut pandang 178 derajat dan dapat dimiringkan hingga 60 derajat
Acer T272HUL juga disematkan fitur kamera webcam 2 megapixel, mikrofon, dua speaker 2 watt, koneksi untuk dual-link DVI, DisplayPort, HDMI, dan tiga port USB 3.0.
Acer akan mengirim T272HUL bulan September ini dengan harga USD 1.055 (Rp 11,5 juta).